Senin, 11 Juli 2011

Do Fun

Akhirnya, hari Senin tanggal 4 Juli 2011, saya dan para cewek-cewek hampir ABG berangkat ke Dufan. "Kita harus berangkat pagi, supaya ngga macet", kata Pak -terpaksa didaulat menjadi- Supir. Seperti biasa, Pak Tahu Segalanya ini selalu berangkat seawal-awalnya dari waktu yang sudah ditentukan. Jadi di mana jam buka Dufan adalah pukul 10 pagi, maka kami berangkat pukul 6 pagi. ya ya ya yaaa...
Alhasil, sampai di Ancol pukul 7.30 ajah. Itu pun udah pake makan pagi dulu.

Demi membunug waktu 2,5 jam, kami berinisiatif liat-liat pantai. Tiba-tiba sebuah kapal sudah siap untuk dinaiki. Hihihi.. Seru sih, banyak anginnya.

Akhirnya tibalah jam 9.30. Waktunya mengantri tiket masuk. Jeng jeng! Ternyata saya salah info. Harga tiketnya naik. Huh, kenapa sih website itu selalu ngga up date. Dari yang harganya 150 ribu /org berubah jadi 180  ribu/ org. Bukan apa-apa, 30 ribu x 5 orang, itu kan sama aja nambah 1 orang dari budget yang sebelumnya dan buat saya yang anggaran liburannya ngepas, jadi misuh-misuh.

Eniwei, saya ini penggemar beratnya Dufan dan cukup sering ke sana. Bareng temen SD, SMP, SMA, kuliah, sampai bolos kerja buat pacaran di sana, juga pernah. Cuma, kali ini saya ga begitu bersemangat. Bukan males, bukan. Tapi, karena saya tahu, ke Dufan kali ini adalah untuk menemani cewe-cewe hampir ABG itu. Ngga mungkin kan mereka saya tinggalin demi memuaskan ego dalam mencoba wahana yang kelihatan angkuh minta ditaklukkan.  Yang ada, saya pasti akan nemenin mereka naik komidi putar, gajah beleduk, rumah miring, dan wahana 'sederhana' lainnya.

Waktu saya masih sok jagoan, saya sampai pernah bilang ke teman-teman begini, "Cuma satu yang gue takut di Dufan. Istana Boneka." Saya heran juga kenapa teman-teman saya tidak langsung membakar saya hidup-hidup.

Dan betul kan dugaan saya, no Halilintar, no Hysteria, no Kora-kora, no ayunan-ayunan, bahkan naik Niagara-gara aja ngga bisa. Tapi saya ngga kecewa kok. Saya sempet juga main Tornado. Itu emang gila banget. Saya kayak abis minum berbotol-botol wine *tetep sok* Entah sayanya yang udah ketuaan jadi ngga ngerasa enaknya, ato emang nyali saya udah ngga setinggi itu buat menaklukan Tornado.
Dulu waktu pertama kali ke sana, wahana paling keren cuma Niagara-gara sama jetcoaster. Setelah itu baru deh Halilintar. Kalo udah naik itu, apa lagi sampe berani lepas tangan, kayaknya jagoan banget.

Padahal, waktu naik jetcoaster pertama kali, itu loh yang keretanya itu pura-pura jadi uler ijo, saya merem. Si Mamah udah marah aja. Katanya, percuma kalo merem, malah tambah takut. Yang penting percaya, ngga akan terjadi apa-apa, misalnya keretanya keluar dari rel atau besi yang menahan tubuh kita terlepas, tambahnya. Makasih, mah. Saya jadi tambah gemeteran.  Anyway, akhirnya setelah naik sekali tanpa memejamkan mata sedetik pun *prok, prok, prok* (Ah, lagian siapa yang tau kalo pun saya merem? Mata saya kan emang cuma segaris), saya langsung ketagihan. Naik wahana tersebut sampai 3 kali berturut-turut.

Dulu sih ngga seramai sekarang yang antreannya bisa mengular sampai ke wahana sebelahnya. Eh ini serius loh. Makanya kalo sekarang mau ke Dufan, mending hari biasa aja deh. Kalo hari libur atau musim liburan, duh, lamaan antrinya dari pada mainnya. Di beberapa wahana yang banyak penggemarnya, ada tulisan di tengah area antrian, kira-kira bunyinya begini "30 menit lagi dari sini". Bikin males kan? Karena sebelum menemukan tulisan itu, bisa jadi kami udah antri lebih dari 30 menit. Untungnya cewe-cewe hampir ABG itu seneng-seneng aja. Jadi saya ikut ketawa-ketawa juga sama mereka.

Akhirnya, setelah basah karena mencemplungkan diri di wahana Arung Jeram, pukul 16.30 kami pulang ke rumah dengan rasa puwaaazz..  Well, it was very fun!